Tarashare17

Subhanallah..... Sahabat, berikut inilah Warna Favorite Nabi Muhammad SAW semasa beliau hidup

Sahabat pasti penasaran warna Apakah yang disukai Nabi Muhammad SAW. Berikut ini ulasannya.....
Pict.source: Mebiso.com

Sebagai muslim sejati sudah seharusnya kita mengikuti sunnah rasul tanpa memilah dan memilih. Nabi Muhammad SAW merupakan seorang tauladan yang semestinya dicontoh oleh seluruh umatnya di dunia. Beliaulah yang membimbing kita ke arah jalan yang benar dan di ridhoi oleh Allah SWT. 
Nabi besar Muhammad SAW tidak hanya memberi kita contoh dalam hal segi beribadah, namun juga dalam segi berbagai jenis kegiatan manusia, entah itu berbisnis, berternak, maupun dalam segi Fashion. Well, sahabat Tara, di artikel kali ini Tara ingin membahas beberapa warna yang menjadi warna Favorite Nabi Muhammad SAW yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya. Berikut ini warna-warnanya:

Annas bin Malik mengatakan, “Warna yang paling disukai oleh Rasulullah saw adalah hijau.” Namun selain itu Rasul juga ternyata menyukai warna putih. Ada juga keterangan bahwa Nabi Muhammad saw pernah memakai pakaian berwarna hitam, merah hati, abu-abu dan warna campuran.
Menurut Imam Al-Ghazali dalam Ihya’ Ulumiddin berkata : ” Yang amat disukai oleh Nabi saw ialah warna putih.” Mungkin ini sebabnya pula mengapa kita disunatkan untuk memakai pakaian serba putih di hari Jum'at dan hari besar lainnya.
Namun ada pula keterangan dari Ibnu Hajjar dalam Tanbih Al Akhbar mengatakan: “Pada hari raya kami disuruh memakai pakaian berwarna hijau karena warna hijau lebih utama. Adapun warna hijau adalah afdhal daripada warna lainnya, sesudah putih.”
Sementara itu, Ibnu Ady meriwayatkan dari Jabir r.a yang berkata: “Aku pernah melihat Nabi saw memakai serban hitam yang dipakainya pada hari raya…”
Al-Bukhari meriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a. dia berkata : “Pernah Nabi saw keluar dengan kepala yang dibalut sehelai kain yang berwarna abu-abu.”
Wallahu A'lam. Demikianlah sedikit pembahasan mengenai warna-warna yang disukai ole Nabi Muhammad SAW. Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian dan lebih bijak lagi dalam memilih warna kesukaannya ^_^

No comments:

Post a Comment