Tarashare17

Wow Salah Satu dari Ketiga Hewan Ini mampu Mengalahkan Laju Cepat Mobil Sport

Sahabat Tara, Tahukah kamu 3 hewan tercepat di daratan??
Di artikel kali ini Tara akan mencoba membahas 3 Hewan tercepat di daratan berikut ulasannya

3. Springbok (80 km/jam)
Pict source: flickriver.com
Di urutan ke 3 Springbok yang bernama Latin "Antidorcas marsupialis" adalah sejenis kijang berukuran sedang. Namanya diperoleh dari kebiasaannya melompat ketika berlari untuk menarik perhatian betina atau menghindari pemangsa. Mudah dijumpai di Selatan dan Tenggara Afrika, springbok mampu berlari hingga 80 km/jam. lumayan cepat bukan?



2. Pronghorn Antelope (95 km/jam)
Pict Source: featheredphotography.com
Di urutan ke 2 hewan tercepat di daratan versi Tara jatuh kepada Pronghorn Antelope "Antilocapra Americana" hewan ini pernah tercatat mampu berlari di kecepatan 95 km/jam. Mamalia berkuku penghuni asli Amerika Utara. Anatomi uniknya ini dirangcang untuk menghindari serangan predator dengan berlari hingga mencapai kecepatan 95 km/jam. Meskipun tak sekencang cheetah, pronghorn mampu menjaga kecepatan puncaknya dalam jarak lebih jauh berkat paru-paru dan jantungnya yang besar. Maka dari itu tak heran lagi bila hewan ini mampu berlari dengan sangat cepat.

1. Cheetah (114 km/jam)
Pict. Source: science-all.com
The last, Hewan tercepat versi Tara tak lain lagi jatuh kepada Hewan dari keluarga kucing.
Cheetah dengan nama latin (Acinonyx Jubatus) merupakan keluarga kucing yang memegang rekor sebagai hewan tercepat di dunia. Kecepatan larinya dapat mencapai 114-120 km/jam sejauh 460 m. Akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan 3 detik, jauh lebih cepat dari pada mobil sport.

Nah, sahabat Tara demikianlah ulasan mengenai hewan tercepat versi Tarashare17. Nantikan ulasan menarik lainnya di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat...... ^_^

No comments:

Post a Comment